Sule

Sule adalah sebuah makhluk penghuni planet Opera Van Java. Dikatakan sebuah makhluk karena sosoknya sendiri tidak jelas, apakah dia manusia, atau hewan, manusia dikutuk jadi hewan, atau hewan dikutuk jadi manusia. Karena itulah dia tidak bisa berbicara lancar, sehingga dia hanya bisa menyebut "Prikitiew". Menurut pakar bo'ongmatika, sule juga penemu salah satu pulau di indonesia, pulau "sulewesi"



Masa Kecil
Nama asli Sule adalah Sulelongkorn. Ia adalah saudara kembar pangeran Chulalongkorn dari negeri Tahi-Land. Chulalongkorn dan Sulelongkorn sendiri senang bertengkar dan saling menggigit satu sama lain. Keduanya sama-sama ingin menjadi raja Tahi-Land. Suatu hari, sang Raja Tahi-Land yang bernama Mongkut (lebih tepatnya Nyangkut) merasa bahwa ia sudah harus mengundurkan diri menjadi raja, dan ia ingin sekali meneruskan takhtanya kepada anaknya. Tapi anaknya kembar dan keduanya sama-sama ingin menjadi raja.

Akhirnya raja memutuskan untuk menggelar lomba balap karung. Di tengah-tengah pertandingan, Sulelongkorn tersandung batu kerikil dan jatuh ke tanah, hingga membuat hidungnya menjadi pesek. Sulelongkorn pun kalah. Chulalongkorn dipilih menjadi raja, sedangkan Sulelongkorn ditendang ke laut oleh ayahnya sendiri.

































































Sumber : http://tolololpedia.wikia.com