Puisi Tentang alam



* Puisi Bintang



Kau adalah cahaya yang bersinar di malam hari.

Engkau berkedap kedip di atas langit yang gelap.

engkau selalu menerangi tidurku.

Terkadang,aku sering memimpikan mu.

Oh Bintang??

Andaikan aku bisa mendapatkan mu aku akan bahagia sekali.





* Puisi Malam

Begitu gelap gulita

Karena bumi memunggungi sang mentari

Begitu indah

karena sewaktu malam datang

bulan pun bersinar

Pantulan cahayanya yang sangat terang

Menyinari semua makhluk yang sedang terlelap

Malam yang indah

Bertabur beribu bintang

Ingin kuceritakan indah rumahku

Serta senyum cinta tetanggaku

Menyatu serta dalam lingkaran alam

Serta langit bak pualam





* Puisi Hutan

Lembut angin ajakku berjabat

Denting air mainkan piano nada

Mentari peluk jiwa nan bersahabat

Alirkan kasih hangat dalam dada





* Puisi Hujan

disaat musim panas datang,

hadirmu tak pernah q lihat lagi,

semua orang sangat rindu kepadamu,

akankah kau muncul,

memberi kesejukan untuk kami,

makhluk yang ada di bumi





*Puisi Pelangi

indah lengkungan cahaya

sesaat hujan terhenti

berkilu bak mutiara dari laut

istimewa memiliki tujuh warna

membuat hati tarpesona

bagaikan jelmaan sang bidadari

yang turun dari khayangan

mencari tempat untuk bersemayam

menanti perintah peri khayangan





* Puisi Laut dan Hutan


aku sudah berpisah

dengan gunung

oleh sebuah patok bertulis

?area pribadi bukan untuk umum?

aku sudah bercerai dengan laut

oleh sebuah kertas bertuliskan

?tiket masuk?

tapi aku?

tak akan pernah bisa berpisah

aku tak akan pernah ?

bercerai dengan LANGIT

sebelum ada orang

yang serakah dan mengeram?!

menguasai dengan lantang?

?INI LANGITKU..!?

?DAN ITU LANGITMU??